Rabu, 16 Oktober 2013

Mantan Pelatih Timnas Senegal Bruno Metsu Meninggal Dunia


Tak ada yang menduga, bahwa pelatih Bruno Metsu akan pergi untuk selamanya. Ya, pelatih sepak bola dari Prancis ini meninggal dunia kemarin (15/10) karena penyakit kanker usus, hati, dan paru-paru yang menggerotinya.

Pelatih yang identik dengan rambut kriwil ini meninggal di usia 59 tahun di kampong halamanya yang terletak di Prancis Utara, Couderque Village.

Sepanjang hidupnya, Bruno Metsu pernah aktif menjadi pemain di klub Prancis Lille dan Nice. Tak hanya itu saja, Bruno Metsu juga pernah bermain di klub Belgia, Anderlecht. Akan tetapi karir di kursi kepelatihannya lebih cemerlang daripada menjadi seorang pemain.

Hingga akhirnya yang perlu di ingat dari Bruno Metsu ialah saat melatih di Timnas Senegal di Piala Dunia 2002, yang mana tim dari benua Afrika tersebut di antarkannya melaju hingga ke perempat final. Catatan manis inilah yang membuat nama Bruno Metsu menjadi pelatih yang fenomenal.

Kepergian pelatih yang juga pernah menangani klub Al Ain (UEA) ini sudah pasti akan selalu tetap akan di kenang untuk selamanya, karena sosok pelatih yang menjadi mualaf atas nama Abdullah Metsu ini merupakan sosok pelatih yang dekat kepada para pemain, dan memiliki sifat yang tidak arogan dan tidak terperamental.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar